Senin, 21 Desember 2015

Jalan – jalan Ke Museum Wasaka

Wisata Menarik di Garut - Belum pernah jalan – jalan ke Museum Wasaka? Yuk ikuti jalan – jalan Museum Wasaka. Pulau Kalimantan memanglah pulau dengan seribu rahasia yang masih tetap belum terkuak. Pulau dengan semua ekssotis serta kebudayaan dan kebiasaan yang masih tetap sangatlah kental mengakibatkan pulau banyak dikunjungi beberapa wisatawan luar ataupun domestik. Satu diantara salah satunya Museum Wasaka. Nama Wasak sendiri adalah kepanjangan dari Waja Hingga Ka Puting. Kepanjangan itu merupaka motto dari Orang-orang Kalimantan Selatan. Tempat museum ini ada di Gang H. Andir, Kampung Ulu, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Jalan – jalan Ke Museum Wasaka

Museum ini diresmikan pada tanggal 10 November 1991 yang bertempat dirumah Banjar Bubungan Tinggi yang lalu dialih fungsikan jadi bangunan tempat tinggal jadi museum. Di sini anda bakal disuguhi dengan koleksi yang merpak peninggalan kebudayaan. Koleksi yang banyak diminati yaitu pistol VOC. Banyak wisatawan yang datang kesini untuk berkunjung ke museum ini. Baik dari luar negeri ataupun wisatawan domestik. Akses untuk menuju tempat ini cukup memakai kendaraan umum atau pribadi. Apabila tempat ini dekat dengan tempat penginapan anda sebaiknya apabila anda jalan kaki sambil nikmati situasi Kota Banjarmasin. Ada 400 benda bersejarah termasuk juga daftar organisasi yang pernah berjuang menentang penjajah seperti Laksar Hasbullah yang dulunya bermarkas di Martapura dan Barisan Pemuda Republik Indonesia Kalimantanyang dulunya bermarkas di Banjarmasin

Apabila anda memakai angkot cost yang dikelurkan yaitu Rp 4000, 00, kadang-kadang agak lama lantaran angkot menanti angkot penuh. Jam buka diawali pada hari Selasa – Kamis – Minggu pada jam 08. 30 – 13. 30. Untuk hari Jumat 08. 30 – 10. 30. Pada hari libur nasional serta senin tutup. Oleh pihak pengelola tak dipungut cost untuk masuk museum ini, untuk parkir juga gartis. Enak kan. Terkecuali berwisata anda bisa menaikkan ilmu dan pengetahuan. Murah meriah bukanlah. Anda bisa mengajak keluarga bahkan juga rekan anda untuk berkunjung ke museum ini. Sedikit informasi untuk Museum Wasaka. Selamat liburan? 

Anda Juga dapat melihat wisata lainya yang ada di Indonesia, seperti :
  1. Jogja Bay 
  2. Jungleland
  3. Harga Tiket Jogja Bay 
  4. Harga Tiket Jungleland
  5. Tempat Wisata di Garut
  6. Tempat Wisata di Garut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar